23 May 2010

Pemko Sabang Gelar Sabang Expo 2010

Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Pulau Weh, Pemerintah Kota Sabang akan menggelar pameran Expo Sabang 2010 pada awal Juli tahun. Konsep pameran tahun ini diubah dari bentuk pameran pembanguna ke format Expo Sabang bertujuan untuk menjadikan even ini lebih bergaung.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pameran pembangunan merupakan agenda rutin Pemko Sabang. Dengan perubahan format pameran yang bakal digelar tahun ini materinya juga akan berbeda. Pada Expo ini akan ditonjolkan hasil-hasil usaha dan kerajinan industri usaha mikro kecil dan menengan (UMKM) di Sabang dan sektor pariwisata.

Sekretaris Dishub Kominfo Sabang, Ikbal D SE menyebutkan Sabang Expo 2010 diharapkan bisa dijadikan ajang promosi pariwisata dan perdagangan khususnya untuk sektor usaha kecil menengah.

Peserta Expo diharapkan datang dari usaha kecil menengah yang ada di seluruh Aceh. Even ini bakal digelar di arena Sabang Fair. Keuntungan menggelar even ini di Sabang fair, karena pertimbangan praktis bagi kabupaten/kota yang sudah memiliki venue di Sabang Fair mereka tidak perlu lagi membayar biaya sewa venue, sehingga dapat menekan biaya bagi daerah-daerah di Aceh yang ingin berpartisipasi.

Expo ini juga diharapkan menjadi daya tarik para wisatawan domestik, dari daratan Aceh maupun nasiona untuk datang ke Sabang.

No comments:

Post a Comment