27 April 2010

Empat Peluang Investasi Sektor Pariwisata di Sabang

Ada banyak peluang investasi di sektor pariwisata di Sabang yang belum dilirik usahawan. Tak hanya yang berskala besar, yan kecil-kecil dan menengah saja misalnya peluang untuk berkembangnya cukup besar jika dikelola dengan serius.

Kalau anda berjiwa entrepreneur, maka peluang usaha berikut ini menarik untuk anda lirik :

Money Changer, bisnis jasa pertukaran valuta asing ini termasuk paling dicari di Sabang. Sebagai daerah wisata, Sabang wajib punya usaha money changer untuk menunjang kemudahan turis dalam bertransaksi. Biasanya, turis yang mau ke Sabang mereka sudah duluan menukar uang di Banda Aceh, karena mereka tahu Sabang belum dilengkapi dengan money changer. Begitupun sebaliknya, jasa ini juga bida dimanfaatkan warga Sabang yang hendak berbisnis ke Singapura atau berwisata medis ke Malaysia.

Inbound Tour, ini juga masuk kategori bisnis jasa yang menyediakan paket perjalanan ke Sabang. Hingga kini belum ada biro travel yang menjual paket khusus ke Sabang. Kebanyakan turis, khususnya backpaker datang langsung ke Sabang dengan memanfaatkan jaringan, rekomendasi teman, atau langsung dari operator diving dan penyedia hunian. Jadi peluang Inbound terbuka lebar.

Sarana Rekreasi, wah..ini termasuk bisnis paling direkomendasikan di Sabang. Maklum warga pulau dan orang yang datang ke pulau kalau hanya menikmati panorama alam saja bisa suntuk. Jika ada yang berinvestasi di sektor sarana rekreasi seperti theme park, waterboom atau bahkan fun game sekalipun, daya tarik Sabang tambah kuat. Bukan itu saja, tapi keuntungannya Bung.


Perbelanjaan barang impor
, bisnis ini juga cukup menjanjikan. sekalipun regulasinya masih ada batasan bagi orang luar Sabang untuk belanja sebesar USD 250, tetapi jika ada produk-produk impor yang dijajakan, selain menjanjikan peningkatan jumlah kunjungan, keuntungan dari bisnis ini pun bisa cukup renyah. Manfaatkan peluang perjanjian perdagangan bebas ASEAN - China Free Trad Area (ACFTA).

Kalau anda belum yakin, tidak apa-apa. Anda boleh datang melihat langsung dan bertanya kepada siapapun yang pernah berkunjung ke Sabang. Jika anda mengatakan ya, lakukan riset kecil dan buktikan saja. Kan, seorang enterpreneur itu pemberani.

1 comment:

  1. Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Sumini sofian dari Padang saya pengusaha properti,saya ngin berbagi pengalaman kepada teman2 semua,ini pengalaman sy yg nyata tdk ada karangan apapun Ilahi ta’Alah sumpah demi atas nama Tuhan. dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak tiga suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 3.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no Ustazd Hakim,saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti apapun saran beliau,Cuma dalam 3hri 3 mlam itu uang yg sy minta itu yg 5m sdah ada didepan mata kepala sy.sy gak prnh sangka bahwa ini bnar2 ada.sy sempat jatuh pinsang krnh baru kali ini sy pegan uang sbanyak itu.syukur alhamdulillah sekarang saya bisa sukses seperti ini usaha properti saya terbilang sukses,saya sdah ,punya rumah mewah,mobil bgus dan ,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada pak Ustazd Hakim berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak yg berminat silahkan hub Ustazd Hakim di nmr 082399626296 insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun sumpah atas nama Allah,salam persaudaraan,Wassalam( TAMPAH TUMBAL DAN AMAN).

    ReplyDelete