27 June 2010

Ontel Pertama ke KM Nol






SABANG – Dua pedayung sepeda Ontel asal Jawa Tengah, Roni dan Abdul berhasil menorehkan rekor sebagai pedayung Ontel pertama yang mencapai Kilometer Nol Republik Indonesia di Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang. Mereka sampai di KM Nol Rabu (16/6) lalu, dengan catatan waktu 1 bulan 15 hari.

“Alhamdulillah kami terharu sudah sampai di titik nol republik ini. Ada kebanggan tersendiri buat kami sebagai warga negara Indonesia. Kami senang sekali, karena orang di sana bilang baru kami yang pertama kali pakai sepeda Ontel tiba Kilometer Nol,”pungkas Roni Kamis (17/6).

Diakuinya, rute touring ke Km Nol tergolong ekstrim untuk medan yang harus dilintasi dengan Ontel. Ia sendiri mengaku tidak khawatir dengan tanjakan, hanya saja trek turunan yang acap membuat mereka harus berhati-hati.

Untuk mengabadikan momen itu, Roni dan Abdul juga sudah mengantongi Sertifikat Kilometer Nol dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang. Sebelum tiba di Sabang, keduanya bertolak dari Kendal, Jawa Tengah pada 1 Mei 2010 lalu. Mereka kemudian melintas selat sunda masuk ke Sumatera. Dari Lampung mereka menyusuri Jalur Lintas Timur Sumatera hingga tiba di Medan. Setelah mereka masuk ke Langsa, Lhokseumawe, Bireuen dan akhirnya tiba di Sabang. Siang kemarin, selepas mengantongi sertifikat, Roni dan Abdul kembali melanjutkan touring dengan Ontel untuk kembali ke Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment