03 May 2010

Duh... Anoi Itam

Wah..wah..wah...sudah lama rasanya gak ke Anoi Itam (Pasir Hitam), salah satu obyek wisata di Pulau Weh Sabang. Sepekan lalu saya ke Sana. Khususnya saat menaiki tanjakan disebelah Rasa Seni Hotel, tanjakan sudah lebih mulus lo. Kalau selama ini bolong-bolong, sekarang gak ada lagi. Inisiatif swadaya warga setempat beberapa areal yang bolong itu akhirnya disemen.

Sebenarnya, yang bikin saya penasaran mau ke Anoi Itam bukan hanya melihat kondisi infrastrukturnya. Seperti jalan masuk ke Benteng yang belakangan rusak diresap air hujan. Tetapi, ini soal lokasi semacam bungalow milik pengusaha mie Sedap Thomas. Kabarnya, view tempat Bungalownya cukup indah dan langsung menghadap ke laut lepas.

Setelah berehat sejenak di Batee Gajah sambil meneguk teh botol, saya coba tanya ke Idrus salah seorang warga. Hmmm.. rupaya benar juga, dia termasuk orang yang bangun cotagenya Thomas. Apa benar nih, saya hampir percaya.

Biar gak penasaran, saya ke sana aja. Nah lokasinya rupanya tak jauh dari Pustu Anoi Itam. Setelah melewati tanjakan, langsung saja belok kiri. Sayang, jalan masuk ke sana sekitar 7 meter masih berkerikil. Tapi viewnya.....meminjam istilah Apa Lambak jangan tanyak dong. Hmm..hmm..hmm viewnya bukan main ya. Mendingan datang aja langsung ke sana, biar gak penasaran. Eh, tapi jangan lupa tanya dulu sama Thomas, apa udah dibuka untuk umum. Pasalnya, kemarin itu saya cuma lewat doang, biar gak penasaran...(kpw)

No comments:

Post a Comment