21 December 2008

Bukaka Single Bidder Pabum Jaboi

SABANG – Hingga penutupan lelang Wilayah Kerja Penambangan (WKP) Panas Bumi Jaboi tahap II pada Senin (15/12) silam konsorsium PT Bukaka Teknik Utama, PT Dian Sakti Energi dan PT Geo Energi Aliansi menjadi satu-satunya penawar (single bidder) yang meminati areal panas bumi Jaboi, Kelurahan Sukajaya, Sabang.

Dikatakan Daud dari hasil evaluasi panitia, hanya konsorsium ini yang menyetor standby loan berupa dana jaminan sebesar US$ 10.000, yang disampaikan pada pertemuan dengan perwakilan konsorsium PT Bukaka di Direktorat Jenderal Mineral dan Panas Bumi Senin lalu.

Berdasarkan pasal 7 ayat 2 PP No 59 Tahun 2007 Tentang Panas Bumi, kata dia bila pelelangan hanya diikuti oleh kurang dari dua peserta, dapat dilakukan penunjukan langsung.

"Bukaka diminta segera memaparkan program kerja beserta kemampun finansialnya untuk merealisasikan panas bumi di Jaboi. Mereka juga diminta untuk memasukkan penawaran harga jual listriknya berdasarkan BPP listrik untuk system Sumatera,"tukas Daud. Dari skedul yang dibuat panitia lelang, kemungkinan Bukaka yang mayoritas sahamnya dimiliki Jusuf Kalla ini bakal memulai eksplorasi pada Oktober 2009. 

1 comment:

  1. Assalamualaikum pak. Saya masyarakat Sabang. Saya mau nanya pak. Kami disini ( Sabang ) sudah kekurangan energi listrik ( POWER PLANE ). Yang juga mempengaruhi perekonomian serta menghambat investor ke Sabang. Jadi, Kira - kira kapan survei selanjutnya serta kapan pembangunannya dimulai dan berapa tahun?
    >> Terima Kasih pak
    >> Wassalam

    ReplyDelete