23 December 2009

Persiapan Sail Sabang Dimatangkan

22 December 2009, 11:17

SABANG – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), KONI Sabang, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang terus mematangkan rencana perhelatan even olahraga perahu layar bertajuk ‘Sail Sabang’ dalam dua tahun mendatang. Hal itu mengemuka dalam presentasi yang disampaikan Iwan Ngantung dan Heroe Suprapto dari PB Porlasi Jakarta Minggu (20/12) malam di aula Pemko Sabang.

Direncanakan pada tahun 2010, Sabang bakal menjadi tuan rumah kejuaran selancar angin yang bertajuk ‘Indonesia Windsurfing Championship (IWC)’ seri II pada Mei 2010 mendatang. IWC bakal mengambil arena di lepas pantai Ujong Asam dan Pantai Kasih. IWC sendiri merupakan even kalender tahunan PB Porlasi. Penetapan Sabang sebagai salah satu mandatory (wajib) even bakal menguntungkan bagi daerah ini, sebab seluruh peserta akan ikut ambil bagian dalam even tersebut. “Even mandatory ini akan mempengaruhi raihan peringkat secara nasional, pasti banyak peserta yang ikut,” papar Iwan.

Pada kesempatan itu, Iwan juga menjelaskan kalau even Sabang Regatta dijadwalkan digelar pada 2011 nanti. Tenggat waktunya, kata Iwan, akan disesuaikan dengan jadwal kegiatan serupa di Langkawi, Malaysia dan Phuket, Thailand. Regatta adalah ajang boat race yang diikuti para pemilik kapal layar (yacht), dimana kompetisi sejenis kerap digelar di sejumlah destinasi wisata di dunia.(fs)

http://serambinews.com/news/printit/20315

No comments:

Post a Comment