21 December 2008

SELAM OPEN PERLU UPGRADE


SABANG - Pelaksanaan even Selam Open 2008 dinilai sukses. Wakil Walikota Sabang Islamuddin ST menyatakan kegiatan ini ke depan dapat ditingkatkan ke level yang lebih luas. Dukungan ini disampaikan Islamuddin ketika membuka kegiatan itu Sabtu (20/12) silam di dermaga Lanal Sabang. 

Dikatakan Islamuddin, even ini bakal menjadi salah satu daya tarik Sabang sebagai daerah wisata sekaligus sebagai Kota Olah Raga.  Hal senada juga dikemukakan pembina Persatuan Olah Raga Senam Seluruh Indonesia (POSSI) NAD Kolonel Laut Yanuar Handwiyono. Kata Yanuar, kegiatan ini akan mampu mendorong tumbuhnya atlet selam dan kecintaan masyarakat Sabang dan Aceh pada umumnya terhadap olah raga air, seperti selam. Pihaknya, mendukung sepenuhnya pengembangan olah raga selam di Aceh.

Pada Kejuaraan Selam Open 2008 yang digelar Dinas Pariwisata Sabang bekerjasama dengan Lanal Sabang dan POSSI tampil sebagai juara di nomor Fins Swimming Putri, Juara 1 Salawati (POSSI Aceh Tengah), Desi Permata Hati (POSSI Bener Meriah) di urutan kedua. Sedangkan di urutan ketiga Maria Ulfa (POSSI Aceh Besar). Urutan keempat dan kelima ditempati Dani (Possi BNA) dan Santi (Tirta Prima Medan). Di Fins Putra, Hendri (POSSI Banda Aceh) sebagai juara pertama, runner up diduduki oleh Didik Yulianto (Lanal Sabang), Sulaiman Sitompul (POSSI Aceh Utara) di posisi ketiga. Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati Usman Effendi (POSSI Bener Meriah) dan Fitriansyah (Lanal Sabang).

Di nomor Orientasi Bawah Air (OBA) yang diikuti sekitar 32 peserta, kategori putra direbut Erma Yudi (POSSI Sabang) di urutan pertama, disusul rekannya Zikri (PW Dive) sebagai runner up. Posisi ketiga ditempati Andi S (SAR Aceh Utara), posisi keempat dan kelima diduduki Zuraimi (POSSI Aceh Utara) dan Beby Tarigan (Tirta Prima Medan). Kategori putri, juara pertama diraih Yusniar Amara, disusul rekannya Maria Ulfa (POSSI Aceh Besar) di urutan kedua. Posisi ketiga ditempati Roslina (POSSI Aceh Utara). Posisi keempat dan kelima ditempati Santi Ramadani (Tirta Prima Medan) dan Linda Wakhyuni (Gainpala IAIN Ar-Raniry).

No comments:

Post a Comment