29 December 2008

Malaysia Promosi Wisata Lewat Internet




Menteri Pelancongan (Pariwisata) Malaysia Azalina Othman Said di Kuala Lumpur, Rabu, mengatakan negaranya akan menjadi negara pertama yang memasang iklan pariwisata di Internet Yahoo! dan MSN.

Menteri Azalina mengatakan, iklan dalam Internet adalah langkah pertama sebelum Lembaga Penggalakan Pelancongan Malaysia meluncurkan iklan televisi melalui Internet atau web TV dalam waktu dekat ini.

Langkah awal promosi wisata Malaysia di Yahoo! dan MSN terfokus pada turis dari India, Australia dan Selandia Baru. Promosi wisata tersebut mulai ditayangkan bulan ini hingga Desember 2008 dengan biaya 1 juta ringgit (Rp2,75 miliar) untuk Yahoo! dan 500.000 ringgit (Rp1,38 miliar) untuk MSN.

Promosi tersebut ditayangkan melalui web TV sebagai bagian dari strategi kementerian pelancongan Malaysia untuk memberikan gambaran utuh mengenai Malaysia kepada turis asing dengan sebagus-bagusnya.

Iklan dan promosi via Yahoo! dan MSN diperkirakan akan dilihat melalui 12 juta pengguna internet di India dan 17 juta lagi di Australia dan Selandia Baru.

Ditambahkan oleh Azalina, mulai saat ini, promosi wisata Malaysia akan difokuskan melalui internet karena biayanya lebih murah dibandingkan iklan secara konservatif seperti papan iklan, siara TV dan berbagai penerbitan asing.

Berdasarkan statistik, lebih 78 persen turis yang datang ke Malaysia mendapatkan informasi melalui internet.

Yahoo! merupakan mesin pencari informasi paling popular di India dengan lebih 649 juta pengguna, sedangkan MSN digunakan oleh lebih 70 pengguna Internet di Australia dan lebih 60 persen pengguna di Selandia Baru. Sumber :  http://teknologitinggi.wordpress.com/2008/10/04/malaysia-memakai-iklan-internet-untuk-memajukan-pariwisata-dengan-biaya-murah-dan-hasil-dahsyat-maksimal/


No comments:

Post a Comment